Another Templates

Selasa, 15 Februari 2011

Tutorial Memasak Untuk Pemula I

Bismillahirrohmannirrohim

Bermula dari sang nyonya tercinta yang hobinya makan... akhirnya terketuklah hati ini untuk bisa goreng-goreng di atas panci sendiri (Godipari).

Karena saya terlahir sebagai seorang laki-laki dan merupakan seseorang yang sangat menjunjung tinggi emansipasi di negeri tercinta Republik Indonesia, biarkanlah hati kecil ini berpaling mencorat-coret DINDING dengan sedikit bahasa pelangi untuk menghiasi malam yang cerahnya kian tak terduga...(maaf lebay)

oke langsung saja kita mulai ke tahap persiapan sebelum kita siap untuk memasak "MAKANAN" :

TAHAP PERSIAPAN -(untuk yang sangat pemula sekali)

  1. Sebelum mulai mencoba memasak sangat tidak bersalah untuk berdoa terlebih dulu plus dibarengi dengan niat ikhlas untuk memasak.
  2. Melakukan pemanasan. ini sangat dianjurkan untuk saya dan rekan-rekan lain yang memang belum pernah mencoba memasak, karena kekuatan tubuh sangat berpengaruh pada hasil masakan. Pusatkan di bagian tangan dan pergelangan tangan.(ghanie,2011)
  3. Kenalilah alat-alat masak yang tersedia di dapur, bacalah Standar Operasional Proses (SOP) jika diperlukan.
  4. Pastikan peralatan masak yang akan dipergunakan berlabel Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal ini diberlakukan supaya tidak ada alasan dari produsen untuk mengelak saat dituntut ganti rugi jika panci/wajan yang kita gunakan meledak jika tanpa label SNI (loh?)
  5. Kenalilah bumbu-bumbu masak dan bahan makanan lain yang biasa dimasak di dapur dengan baik dan benar, perlu diperhatikan pula kadar kolesterol, protein, karbohidrat, serta bobot bibit bebetnya. ini sangat penting dan jangan diabaikan karena makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan.
  6. Gunakan selalu alat pelindung diri khusus memasak, diantaranya tutup kepala untuk menghindari terjadinya reaksi antara kotoran rambut terhadap adonan, celemek, serta sarung tangan jika diperlukan.
okey jika semuanya telah dipersiapkan, maka kita sudah siap berlatih memasak.

gruesparties@bilangapa.co.cc

    1 komentar:

    Poskan Komentar

    Tanggapan, masukan, saran, pertanyaan, sanggahan mungkin juga kritik membangun buat artikel yang baru aja kamu baca bisa kamu curahkan dibawah sini...

    Berbagi dan Publikasikan

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More