Another Templates

Senin, 27 Desember 2010

FINAL AFF SUZUKI CUP

INDONESIA VS MALAYSIA


Hasil Pertandingan yang sangat membuat kecewa hati pecinta bola Indonesia ini tidak perlu dipertanyakan lagi rasanya. Bagaimana tidak, pertandingan melawan tim 'upin ipin' yang penuh dengan tindakan yang tidak sportif dari pendukung malingsia benar-benar menegaskan bahwa mereka masih kental dengan suasana kekanak-kanakan. Yang ada di otak mereka adalah 'Kita menang, Indonesia di ganyang Malaysia, Kita Bangga, KITA BANGGA'.  Seantero negeri mereka berpesta, seolah mereka memang juara sejati.

Tapi apalah gunanya, membuat malu negeri sendiri di mata Internasional. Sportifitas dinomorduakan malah akan membuat rakyat Internasional memandang mereka sebelah mata, merendahkan harga diri mereka atau membiarkan mereka dalam kemenangan yang hampa tanpa euforia.

Kami harap Rakyat Indonesia mampu belajar merasakan buruknya sikap negara seperti itu, kemudian kita senantiasa membenci sikap nonsportif, sehingga akan membuat mentalitas kita sebagai rakyat Indonesia semakin dewasa dan ini modal yang sangat berguna untuk generasi  Indonesia selanjutnya.

Kami tidak ingin Indonesia melakukan hal yang sama, karena sebenarnya Indonesia berhasil menunjukkan dirinya  sebagai bangsa yang memiliki kesejahteraan tinggi serta berkeyakinan kepada Tuhan YME. Artinya Indonesia sebagai bangsa yang besar tetap berada pada koridor yang tepat, tidak menghalalkan segala cara untuk memperoleh apa yang dicita-citakan hanya dengan cara-cara sesat, seperti apa yang ditunjukkan oleh negara tetangga tercinta kita. Tunjukkan bahwa mentalitas juara kita sangatlah hebat, karena kita tidak akan pernah takut kalah. Bahkan kalah 10-0 pun selalu terlintas di benak kita bahwa kita masih bisa menang dan masih bisa berdiri mengadah langit. Euforia kemenangan dan kekalahan akan sangat kental rasanya disini. Berharaplah kita tidak akan pernah melewatkan situasi ini.

Jangan sampai terlintas dibenak kita rasa pesimistis, karena itu bukan kita, 'BUKAN INDONESIA'. Justru disinilah yang namanya Negara Kesatuan Republik Indonesia diuji. Apa guna jika kita hanya belajar sampai mati tanpa pernah merasakan beratnya ujian. Di sinilah justru pejuang-pejuang kita sedang benar-benar membutuhkan dukungan moral DUA RATUS JUTA PENDUDUK INDONESIA. Ayo kawan jangan Mundur semangat kita, kita bisa satu disini, tunjukkan bahwa negeri kita negeri yang sangat menghargai para pejuangnya, dan selalu ada saat DUKA maupun SUKA.

THIS IS THE RIGHT INDONESIA

Banyak Sekali Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Indonesia, Jangan Hanya Diam dan Jangan Malu Bertanya, Saatnya Kita Berdiri di Atas Kaki Sendiri, BERDIKARI INDONESIA


5 komentar:

Garuda di dadaku !

bangga dengan TimNas Indonesia !!

ayooo000 fokus bwt tgl 29.. !! hajar!

Wah kata-katanya lumayan bagus yah..

Terima kasih rekan-rekan yang sudah memberi dukungannya untuk blog ini, kritik dan saran membangun sangat diharapkan disini...Terima Kasih

Masyarakat antarabangsa tidak melihat Malaysia sebagai tidak bertamadun..tetapi Indonesian sendiri. Kamu hanya menulis di sebelah pihak sahaja..sama seperti yang ditulis media kamu yang penuh dengan fitnah, hasad dengki, khianat. Apa pun...tidak guna saya menghujah apa yang betul..apa yang salah..cuma...terimalah kekalahan dengan hati yang terbuka...dan indonesian kena ingat bahawa semua ini adalah rahmat Allah S.W.T..Malaysia menang kerana tidak diselimuti dengan rasa bangga dan bongkak seperti tim nasional anda. berkaca lah dengan diri sendiri..bukan menuding kepada pihak lain..atau dicari kambing hitam sebagai punca kekalahan..Allah itu maha adil..

Posting Komentar

Tanggapan, masukan, saran, pertanyaan, sanggahan mungkin juga kritik membangun buat artikel yang baru aja kamu baca bisa kamu curahkan dibawah sini...

Berbagi dan Publikasikan

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More