Another Templates

Jumat, 26 Maret 2010

Profesional dan Amatir

       Kedua kata tersebut tidaklah asing bagi otak kita. Selayaknya kata-kata biasa yang selalu kita dengar. Namun kebanyakan orang salah memosisikan kata ini dalam kalimat karena kebanyakan orang salah menerjemahkan.

       Profesional merupakan status yang diberikan orang lain untuk kita, jika kita melakukan sebuah pekerjaan  tersebut dengan perolehan materi dari pekerjaan tersebut. Secara sederhana, kita dibayar untuk melakukan sesuatu.

       Di sisi lain, amatir merupakan status yang diberikan orang  lain untuk kita, jika kita melakukan pekerjaan tersebut tanpa mendapatkan perolehan materi.

       
       Saya berikan contoh,PSIS Semarang merekrut pemain (Maman Abdurrahman)sebagai salah seorang gelandang bertahan. Dari  pernyataan tersebut, tentunya pemain ini wajib bermain bola untuk tim PSIS Semarang, dan PSIS wajib membayar gajinya sesuai kontrak yang berlaku. 
       Jika kita sebut pemain tersebut seorang amatiran, artinya dia bermain bola tanpa perlu digaji oleh tim, walaupun tidak menutup kemungkinan seorang amatir bisa memiliki skill yang jauh lebih tinggi ketimbang pemain profesional.


ghanieruz@bilangapa.co.cc

1 komentar:

yup..benar.memang banyak istilah yg salah kaprah, salah satunya kata amatir. boleh lihat di KBBI.

Posting Komentar

Tanggapan, masukan, saran, pertanyaan, sanggahan mungkin juga kritik membangun buat artikel yang baru aja kamu baca bisa kamu curahkan dibawah sini...

Berbagi dan Publikasikan

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More